Nusantara

Gubernur WH Klaim Persoalan Oksigen Medis Sudah Terpecahkan

Presiden Direktur PT Chandra Asri Petrochemical Tbk Erwin Ciputra mengungkapkan memupuk solidaritas dan semangat membantu menjadi salah satu penopang penting dalam menghadapi cobaan saat ini, Pandemi Covid-19.

“Kami sebagai salah satu elemen pemangku kepentingan di negara ini yang operasional usahanya berlokasi di Banten, merasa terpanggil untuk turut membantu Pemerintah dan masyarakat Banten dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya

“Kami harap bantuan oksigen cair yang kami sampaikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Rumah Sakit di Banten untuk membantu pemulihan pasien-pasien Covid-19,” tambah Erwin.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banten Babar Suharso mengungkapkan Pemprov Banten mendapatkan bantuan oksigen 120 ton dalam dua bulan dari PT Chandra Asri untuk Rumah Sakit di Banten. “Titik pendistribusian di PT Utama Gas Multi Perkasa Jl Raya Jakarta Km 6, Kalodran, Kota Serang,” ungkapnya.

Sebagai informasi, saat ini Banten menjadi lumbung atau produsen gas nasional. Saat ini, di Provinsi Banten ada empat (4) produsen gas dengan kapasitas produksi 1.500 ton per hari yang akan ditingkatkan menjadi 2.500 ton per hari. Dan, selama pandemi Covid-19 konsentrasi utama adalah produksi oksigen medis. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button