Nusantara

Warga Isoman Dapat Paket Sembako dari Pemkab Serang

INDOPOACO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Sosial (Dinsos) membagikan 1.386 paket sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri ( isoman) di 23 kecamatan, akibat terpapar covid-19. Diharapkan, bantuan jaminan pengaman sosial atau JPS bisa membantu warga yang isoman.

“Sudah didistribusikan ke 23 kecamatan, yang paling banyak Kecamatan Kramatwatu 333 paket sembako,”ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos Kabupaten Serang, Nanang Supriatna melalui keterangan tertulis, Jum’at, (16/7/2021).

Bantuan sembako merupakan program jaminan pengaman sosial atau JPS baru di distribusikan di 23 kecamatan dari 29 kecamatan, lantaran untuk 6 kecamatan belum menyampaikan data karena masih dalam proses pendataan. “Yang enam kecamatan belum menyerahkan data,”jelas Nanang.

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang ini juga menjelaskan, untuk penyalurannya sendiri melalui setiap kecamatan dan desa.

“Penyaluran lewat kecamatan, karena yang tahu warga menjalani isoman camat dan desa. Yang pasti, kerja sama dengan Puskesmas juga supaya cepat tersalurkan,” terang Nanang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button