Nusantara

Oknum Anggota DPRD Tanjungpinang Dituntut Karena Gunakan Ijazah Palsu

Sebelumnya dalam dakwaan jaksa, terdakwa menyelesaikan studi S2 di Universitas Kejuangan 45 Jakarta pada 10 Desember 2014 dengan memperoleh gelar Magister Manajemen Konsentrasi Manajemen Pendidikan.

Selanjutnya, terdakwa mendaftar sebagai bakal calon anggota DPRD Tanjungpinang ke Komisi Pemilihan Umum( KPU) Tanjungpinang dengan menggunakan gelar MM.Pd.

Sebelum penetapan sebagai calon oleh KPU Tanjungpinang, terdakwa mengajukan perubahan gelar akademik yang mana semula terdakwa menggunakan gelar M. Pd kemudian diubah menjadi M. MPd.

Selanjutnya, dalam kontestasi Pileg terdakwa terpilih menjadi anggota DPRD Tanjungpinang, dalam surat keputusan KPU tentang penetapan calon terpilih Anggota DPRD Tanjungpinang tahun 2019, tercantum nama terdakwa Rini Pratiwi dengan gelar akademik yang digunakan adalah MM. Pd.

Hingga tersangka dilaporkan oleh saksi Pandi Ahmad Simangunsong ke Polres Tanjungpinang, tersangka sedang memakai titel akademik palsu. Kemudian politisi PKB itu ditetapkan jadi tersangka kasus ijazah palsu oleh Polres Tanjungpinang Selasa tanggal 20 Oktober 2020. (mg1/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button