Nusantara

Pemkot Bandung Siapkan 132 Tempat Isoman di 30 Kecamatan

Seperti tempat isoman di Kelurahan Pasir Impun, Ema memastikan gedung milik Dinas Perumahan Dan Permukiman Jawa Barat sangat layak menjadi tempat isoman dan mampu menampung sekitar 40 orang.

Di sana terdapat beberapa ruangan yang telah dilengkapi tempat tidur, kamar mandi yang terawat dengan air yang bersih, serta tersedia juga lahan untuk berjemur maupun olahraga.

“Saya tadi lihat semuanya sangat representatif dari aspek ruangan, ventilasi, aksesibilitas yang banyak sekali tempat-tempat untuk berjemur,” terangnya.

“Kemudian ketersediaan air ini sangat luar biasa, dan banyak ruangan isoman ada yang khusus untuk ibu/anak saya fikir ini sangat representatif,” sambungnya.

Bahkan, kata dia, bagi pasien yang isoman tidak perlu khawatir memikirkan obat-obatan dan makanan. Nanti kewilayahan dan para relawan akan membantu. Bahkan saat isoman mereka akan terus dipantau oleh dokter.

“Semuanya itu pendekatannya adalah gotong royong. Masyarakat di sini berbagi. Kemarin waktu lihat di tempat isoman lain itu makannya diurus oleh para relawan,” tuturnya.

Ema mewakili Pemkot Bandung sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button