Nusantara

Dirugikan PPDB Online, Ombudsman Banten Siap Terima Pengaduan

INDOPOSCO.ID – Kepala Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Banten, Dedy Irsan meminta kepada orang tua atau wali murid yang anaknya tidak lolos dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk melapor.

“Kami siap menerima laporan dari wali murid yang merasa dirugikan dengan pelaksanaan PPDB online tingkat SMA (sekolah menengah atas) oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten untuk dicarikan akar masalahnya. Karena ini menyangkut masa depan generasi bangsa,” ujar Dedy kepada INDOPOSCO, Rabu (7/7/2021).

Ia menegaskan, pihaknya menemukan adanya dugaan maladminstasri dalam pelaksanaan PPDB Online tersebut. Seperti tidak adanya pemegang kendali atau pengambil keputusan saat kepala dinas dan sekretaris dinasnya sakit. Sampai menemukan server PPDB down saat dibuka pendaaran, sehingga calon siswa tidak bisa mendaftar secara online.

”Seharusnya saat pengambil kebijakan berhalangan atau sakit harus ada pejabat pengganti yang berwenang mengambil kebijakan. Namun hal ini tidak dilakukan,” cetusnya.

Dedy menjelaskan, kantor perwakilan Ombudsman Provinsi Banten telah memeriksa sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dalam pelaksanaan PPDB online 2021 tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button