Nusantara

20 Daerah di Jawa Timur Masuk Zona Merah

INDOPOSCO.ID – Kasus terkonfirmasi positif belum menunjukkan angka penurunan. Bahkan angkanya malah cenderung melonjak. Dari catatan Satgas Covid-19, kasus aktif di Jawa Timur (Jatim) tembus 12.494 orang.

Selain itu, zona merah atau berisiko tinggi penyebaran kasus, saat ini menjadi 20 kabupaten atau kota. Sehingga, tidak ada lagi daerah di Jawa Timur berstatus zona kuning.

Daerah yang berstatus zona merah, yakni Banyuwangi, Ngawi, Lamongan, Sampang, Kota Probolinggo, Malang, Bangkalan, Kota Madiun, pamekasan, Kota Mojokerto, Magetan, Ponorogo, Kota Malang, Sidoarjo, Kota Kediri, Situbondo, Nganjuk, Lumajang, Kota Batu, dan Bondowoso.

Sementara daerah berstatus zona oranye adalah Kota Pasuruan, Gresik, Sumenep, Kota Blitar, Madiun, Pacitan, Kediri, Probolinggo, Kota Surabaya, Tuban, Tulungagung, Blitar, Jember, Trenggalek, Pasuruan, Bojonegoro, Mojokerto, dan Jombang.

Tambahan angka kasus positif Covid-19 di Jatim per hari ini merupakan rekor baru tertinggi selama pandemi. Hal ini setelah ada tambahan 1.808 pasien positif Covid-19 baru yang tersebar di Jatim hari ini.

Sedangkan, untuk kumulatif kasus Covid-19 di Jatim ada 182.076. Untuk tambahan pasien Covid-19 yang sembuh tercatat sebanyak 1.077 orang dengan kumulatif pasien sembuh ada 156.444 orang. Sedangkan kasus aktif yang masih dirawat hingga isolasi mandiri terdapat 12.494.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button