Nusantara

Meski Pandemi, Pembangunan Gedung OPD di Puspemkab Serang Lanjut

INDOPOSCO.ID – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) saat ini sudah memulai proses pembangunan satu gedung organisasi perangkat daerah (OPD) di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang.

Pembangunan tersebut merupakan langkah awal menuju perpindahan Ibu Kota Kabupaten Serang ke Puspemkab di Kecamatan Ciruas.

“Alhamdulillah sudah dimulai, kalau untuk kontraknya sejak 24 Juni persiapan-persiapan dan pelaksanaannya baru pekan kemarin,”ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPKPTB Kabupaten Serang, Okeu Oktaviana,Selasa (6/7/2021).

Dijelaskan, saat ini proses pembangunan gedung yang rencananya untuk OPD. Yaitu, kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) masih dalam tahapan pengurugan, karena bekas lahan pesawahan. “Untuk pekerjaannya selama enam bulan. Untuk tahun ini cuma satu OPD karena itu adanya di blok satu, karena blok satu ada enam OPD sementara kita mampu baru satu OPD, yakni BKPSDM dengan bangunan dua lantai,”terang Okeu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Serang ini memaparkan, untuk dana pembangunan satu gedung OPD yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Serang Tahun 2021 sebesar Rp21,3 miliar. “Kalau kontraknya Rp20 miliar, dan kontraktornya dari Bandung yakni PT. Satria Wira Persada,” ujar Okeu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button