Nusantara

Kelola UMKM hingga Hasil Kelautan, Bea Cukai Bersinergi Tingkatkan Ekspor

Saipullah berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan tercipta sinergi yang lebih kuat serta tujuan untuk meningkatkan ekspor melalui penguatan kinerja dan kapasitas dari UMKM bisa tercapai, sehingga akan dapat bersaing di pasar global.

Sementara itu, bertempat di Kantor Satuan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Satwas SDKP) Merauke, Bea Cukai Merauke berkunjung dengan maksud untuk meningkatkan sinergi antar instansi.

Kepala Kantor Bea Cukai Merauke, Nazwar menyampaikan, luasnya wilayah pengawasan dibutuhkan adanya sinergi bersama instansi terkait.

“Juga mengenai upaya peningkatan pengolahan hasil kelautan di Bumi Anim Ha Merauke ini, tujuannya agar masyarakat dapat melakukan ekspor langsung dari Kabupaten Merauke,” kata dia.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan sinergi antara Bea Cukai Merauke dengan Satwas SDKP Merauke dapat terjalin dengan baik.

“Selain itu, dengan tantangan wilayah pengawasan yang luas, tentunya harus dihadapi secara bersama sehingga sinergi sangat tentunya sangat diperlukan,” pungkas Nazwar. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button