Nusantara

Ada 46 TKA Asal Cina Masuk ke Sulawesi Selatan

Sejauh ini, keseluruhan terdaftar 46 TKA asal Cina sudah memasuki Sulsel, tercantum 20 orang yang tiba pada Sabtu (3/7/2021), 9 orang pada 29 Juni serta 17 orang pada 1 Juli. “20 orang pekerja asing yang tiba itu rombongan ketiga, totalnya telah 46 orang,” sebutnya dilansir Antara.

Kendati demikian, bersumber pada pengecekan awal, ke 20 orang tersebut elum mendapat Izin Memperkerjakan Tenaga Asing (IMTA) dari pemerintah pusat lewat kementerian terpaut.

Meski masih dugaan awal, pihaknya hendak tetap melaksanakan pengecekan lanjutan bersama imigrasi berhubungan dengan izinnya bekerja PT Huadi Nikel, Kabupaten Bantaengl. Para pekerja asing ini melaporkan telah di karantina serta dites usap PCR di Jakarta saat sebelum ke Sulsel.

“Tetap kita jalani pengawasan, sebab itu bagian dari UPT Disnaker di Bulukumba. Koordinasi dengan pihak industri ataupun Pemerintah Kabupaten Bantaeng lagi dilakukan untuk memastikan tidak terdapat pelanggaran ataupun penyebaran virus Covid- 19 dibawa oleh mereka,” tambahnya. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button