Nusantara

Hore! Gubernur Banten Janjikan Honor Nakes Cair Minggu Depan

INDOOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim menjanjikan honor tenaga kesehatan (Nakes) yang berjuang menangani pasien yang sebelumnya sempat tertunda akan dibayarkan minggu depan.

Gubernur yang akrab disapa WH ini sudah menginstruksikan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Banten, untuk segera menyalurkan insentif terhadap para tenaga kesehatan (Nakes) dan mminta jajaran manajemen ditargetkan mampu menyelesaikan administrasi dan penyaluran insentif para nakes pada minggu depan.

Dijelaskan Gubernur, keterlambatan pencairan insentif tenaga kesehatan Covid-19 di RSUD Banten dipicu oleh lambatnya petunjuk teknis yang diberikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Sementara sumber pembiayaan insentif para nakes Covid-19 berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Rina Dewiyanti menjelaskan, anggaran untuk pembayaran insentif nakes Covid-19 sudah tersedia.

Dana tersebut sudah bisa didistribusikan mulai pekan depan. “Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa kita realisasikan,” ungkapnya, Sabtu (6/7/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button