Nusantara

KKP-Kemenhub Kembangkan Pelabuhan Ambon

INDOPOSCO.ID – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama-sama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersinergi guna mengembangkan Pelabuhan Baru Ambon dalam rangka menyukseskan program Lumbung Ikan Nasional (LIN).

“Ini adalah bentuk sinergi yang luar biasa antara Kemenhub dan KKP. Beliau (Menteri Budi Karya) memikirkan bagaimana bisa membangun konektivitas antara kedua belah pihak, yaitu KKP dan Kemenhub,” ujar Menteri Trenggono dalam penandatanganan MoU di Jakarta, Senin.

Penandatanganan MoU itu adalah tentang Penanggung Jawab Proyek Kerja Sama (PJPK) Pembangunan Pelabuhan Laut dan Pelabuhan Perikanan Terintegrasi Di Provinsi Maluku Dalam Rangka Mewujudkan Maluku Lumbung Ikan Nasional (Pelabuhan Ambon Baru).

MoU adalah sebagai landasan kerja sama bagi KKP dan Kemenhub dalam rangka memberikan dukungan pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan PJPK untuk pembangunan pelabuhan laut dan pelabuhan ikan terintegrasi, infrastruktur pendukung, serta dukungan teknis dan nonteknis lainnya di Provinsi Maluku (Pelabuhan Ambon Baru).

Menteri Trenggono mengatakan akan bekerja keras dalam mewujudkan pembangunan program Maluku Lumbung Ikan Nasional (M-LIN).

Dengan adanya ekosistem ekonomi perikanan dari hulu ke hilir di dalamnya, dia meyakini akan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat di Maluku.

Dalam MoU tersebut, KKP berperan mewujudkan tatanan Kepelabuhan Perikanan Nasional yang andal dan berkemampuan tinggi, menjamin efisiensi, dan mempunyai daya saing global untuk menunjang pembangunan perikanan di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button