Nusantara

PPDB SMAN di Banten Diperpanjang, Catat Waktunya!

Ia menyebutkan, pendaftaran dilakukan melalui online sesuai mekanisme yang berlaku. Ditambah, untuk menghindari terjadinya kerumunan sehingga tidak ada klaster baru Covid-19.

“Kita harus jalan dengan mekanisme yang berjalan, pendaftaran online dan pemberkasan melalui tatap muka. Maka data itu bisa di upload oleh masing-masing sekolah,” ungkapnya.

Menurutnya, mekanisme yang telah berjalan dinilai bagus. Hanya saja, dari perencanaan tidak matang, sehingga perlu dievaluasi untuk perbaikan.

Terkuras dua hari ini maka diperpanjang. Bukan karena server, tapi tidak sinkron antara aplikasi dan server. Makanya ini tidak dilakukan simulasi dari awal, itu tidak dilakukan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) SMA Dindikbud Banten, Lukman menuturkan, perpanjangan waktu pendaftaran dilakukan atas dasar kesepakatan bersama. Draf keputusan nantinya akan diteruskan kepada pimpinan.

“Sesuai kesepakatan ada perpanjangan. Kami laporkan ke pimpinan. Ada penambahan waktu. Kalau dari kesepakatan ada, tapi kembali lagi ke pimpinan, tapi insyaallah demi pelayanan masyarakat,” tuturnya.

Pihaknya mengkalim bahwa proses pendaftaran PPDB SMAN berjalan dengan baik. Meskipun sempat terjadi down server.

“Sekarang saya akan memperbaiki keputusan tadi. Kami akan melakukan apa yang dilakukan sesuai hari ini (PPDB online dan offline). Sejauh ini berjalan dengan baik, server sudah bagus,” pungkasnya. (son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button