Nusantara

Pengamat: Pelaksanaan PPDB Online di Banten Kacau

Ia berharap, Pemprov Banten kembali melaksanakan PPDB seperti tahun 2019,dimana pelaksanaan PPDB kembai ke web masing masing sekolah, dan tidak terpusat di satu server,sehingga jika terjadi masalah mudah untuk melokalisir, sehingga tidak satu provinsi menjadi korban seperti yang terjadi saat ini.

”Pihak Dindikbud tidak perlu malu meniru kesuksesan PPDB tahun 2019 lalu, meski kepala dinasnya sudah berganti,” ujarnya.

Ia menambahkan, kekacauan PPDB online SMA menimbulkan pertanyaan berbagai pihak, sejauh mana kemampuan ketua panitia menyiapkan IT (Informasi Teknolgi) dan berapa anggaran yang sudah dikeluarkan untuk membat web PPDB online tersebut dan siapa yang melaksanakannya atau pemenang tender dari kegiatan PPDB online tersebut.

Sumber INDOPOSCO, di lingkungan pemprov Banten mengatakan, pelaksanaan PPDB onnline SMA akan dikembalikan seperrti pelaksaan PPDB online 2019 saat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dipimpin oleh Engkos Kosasih.

”Diakui PPDB online 2019 jauh lebih baik meski banyak yang perlu disempurnakan. Tapi dibandingkan tahun ini, pelaksanaan PPDB online 2019 jauh lebih baik,” kata sumber itu.

Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten, Lukman mengatakan, pihaknya akan secepatnya memberikan keterangan terkait kacaunya pelaksanaan PPDB online tinngkat SMA setelah nanti berkoordinasi dengan pihak terkait.

”Apakah kembali seperti PPDB online tahun 2019 pelaksanan PPDB kembali ke masing masing web sekolah atau bagaimananya nanti akan ada keterangan pers,” ujar Lukman. (yas)

carikan ilus soal PPDB Online di banten

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button