Nusantara

Gubernur Banten Tak Lagi Berharap Pinjaman Dana SMI

Program yang dicanangkan pendanaannya bersumber PT. SMI, akan disesuaikan dengan APBD. Bahkan, sebagian program yang kebutuhannya tidak mendesak, akan dihapus atau tidak dilaksanakan.

“Sudah kita drop saja, delete (hapus) sementara. Kita melaksanakan pembangunan sesuai APBD saja Rp12 triliun, ini yang akan digunakan untuk pembangunan yang dibutuhkan,” ungkapnya.

“Rp2 triliun (buat diefocusing). Ya untuk kesehatan, insfratuktur. Ya nggak juga, yang bisa recovery kita, nggak semuanya. Hampir batal (pinjam) karena kita masih menunggu, kayaknya nggak ada uangnya tuh, pemerintah pusat juga nggak punya uang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, program prioritas yang bersumber dari PT. SMI akan tetap dijalankan. Namun, pembangunannya tidak akan sesuai dengan rencana awal, seperti pembuatan sekolah yang dicanangkan tiga lantai, hanya akan dibangun satu lantai.

“Kita belum sampaikan, lagi kita kutak-katik, kita punya duitnya atau nggak, ini kita simpulkan 2 hari ini. Mana proyek yang kita delete, mana proyek yang bisa kita biayai,” tutupnya. (son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button