Nusantara

IOF Jakarta Beri Bantuan pada Petani Kampung Cegog Pandeglang

INDOPOSCO.ID – Offroad merupakan salah satu kegiatan dunia otomotif yang banyak digemari masyarakat, terutama yang tinggal di wilayah perkotaan. Medan yang menantang akan memacu adrenalin untuk melewatinya. Di samping itu, solidaris antar offroader juga patut diacungi jempol. Tak jarang, dalam satu even ada saja kendaraan yang mengalami masalah bahkan harus ditarik untuk melewati jalur yang susah.

Selain kegiatan offroad itu sendiri, jalur-jalur yang dilewati juga memanjakan mata karena biasanya jauh dari perkotaan dan masih minim pembangunan akses jalan. Tidak hanya memicu adrenalin, komunitas offroad biasanya juga membawa misi sosial untuk daerah yang mereka datangi.

Indonesia Off Road Federation (IOF) Jakarta juga melakukan hal itu. Tak hanya menikmati alam di sana, mereka membantu prasarana warga Kampung Cegog Pandeglang, Banten, khususnya para petani ladang dengan memberikan perlengkapan bagi warga untuk berladang.

Divisi Sosial IOF Jakarta, Michael Punjabi dalam rilisnya, Sabtu (19/6/2021) menyatakan pemberian bantuan oleh IOF Jakarta kali ini menjangkau wilayah Banten, tepatnya di Kampung Cegog Desa Rancapinang Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang.

“Kampung Cegog merupakan kampung pesisir pantai selatan yang berbatasan langsung dengan kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Di sana hampir semua warganya sebagai petani ladang dan sebagian sebagai nelayan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button