Nusantara

Bupati Bangli Tebar 150 Benih Ikan di Danau Batur

“Seperti yang kita ketahui makanan ikan ini juga memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Di kabupaten Bangli, berdasarkan data dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan, persentase konsumsi makan ikan masih kurang. Masih di bawah 50 persen dari rata-rata konsumsi ikan yang seharusnya dilakukan,” ujar Bupati seperti dikutip Antara, Sabtu (19/6/2021).

Ia menambahkan kampanye makan ikan juga harus terus disampaikan kepada masyarakat, termasuk juga pada masyarakat yang memiliki keramba jaring apung di Danau Batur ini.

“Usahakan hasil budi daya ikan di sini dikonsumsinya untuk keluarga, baru untuk desa, terakhir bisa jual ke pasar secara bebas,” ujarnya.

Kadis Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli I Wayan Sarma menyampaikan kegiatan penebaran ikan dilaksanakan dalam rangka pelestarian perikanan serta untuk memulihkan populasi stok ikan di Danau Batur dan juga bagian dari rangkaian Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno III.

Adapun jumlah ikan yang ditebar sebanyak 150 ribu ekor yang dilaksanakan di Danau Batur yaitu di Desa Kedisan sebanyak 100 ribu ekor dan di perairan Desa Abang Batudinding sebanyak 50 ribu ekor. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button