Nusantara

Lima Bulan Jaringan E-KTP Serang Terganggu

“Tapi kan karena memang perekamannya yang rusak. Makanya kami arahkan ke dinas atau pun Kecamatan Serang yang terdekat. Iya, yang sudah-sudah itu sekitar lima sampai sepuluh orang, tapi memang masih pemula, yang baru mengurus KTP,” ujarnya.

Seorang warga Cipocok Jaya, Wulan mengaku sudah beberapa kali mendatangi kantor Kecamatan Cipocok Jaya untuk melakukan perekaman E-KTP. Padahal, pihaknya hanya ingin mengubah foto.

“Disuruh langsung ke kantor dinasnya. Terus saya ke sana, ternyata antriannya panjang. Mau antri juga kan panjang jadinya males,” tuturnya.

Hal itu pun menjadi alasan Disdukcapil Kota Serang selalu ramai oleh warga. Bahkan, harus rela antri menunggu giliran dipanggil oleh petugas layanan. Ditambah lagi, mobil layanan keliling Disdukcapil terbakar tempo hari.

Terpisah, Rizal, salah satu warga Kota Serang mengaku sudah menunggu berjam-jam untuk membuat E-KTP. Bukan tanpa alasan, karena banyak juga warga lain yang hendak membuat. “Iya buat KTP, kan baru lulus sekolah, buat lamar kerja sih. Lumayan lama sih nunggunya, kebetulan datangnya kesiangan juga,” katanya. (son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button