Nusantara

126 Balon Kades di Kabupaten Serang Ikuti Ujian Tertulis

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang Rudy Suhartanto menyampaikan, proses ujian dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda. Hal itu bertujuan agar tidak menimbulkan kerumunan. Sehingga, Balon Kades dan panitia penyelenggara tidak tertular Covid-19.

Menurutnya, ada 126 Balon Kades yang mengikuti ujian tertulis. Tempat ujian disesuaikan dengan lokasi wilayah di tiga kewenangan Polres.

“Jumlah peserta 126 dibagi di tiga lokasi. Kalau di indoor Pemkab Serang desanya 17 wilayah Polres Serang, KORPRI ada 3 desa wilayah Polres Sersng Kota dan PKPRI ada 7 desa wilayah Polres Cilegon,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pada awalnya ada 30 desa yang harus dilakukan ujian tertulis. Namun pada perjalanannya, sebagian Balon ada yang mengundurkan diri. Sehingga hanya ada 27 desa yang Balon Kadesnya lebih dari lima peserta dilakukan tes tulis.

“Jadi tadi diseleksi awal ada 6 yang lulus, tapi ada satu orang yang mengundurkan diri dari calon. Maka ada 5, saya tunggu sampai tadi makanya pelaksanaan tes kita tarik karena sudah pas ada 5 calon,” jelasnya. (son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button