Nusantara

Pakar Minta Pemerintah Saring Ketat Wisman ke Bali

Selain itu data dari Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan per hari ini kasus konfirmasi positif di Bali mencapai 51 orang, 75 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia. Menurut Masdalina, angka tersebut dinilai cukup baik yang mencerminkan pengendalian Covid-19 di Bali sudah berjalan dengan benar.

Masdalina menyebutkan jumlah 50 persen warga Bali yang sudah divaksin dan sebagian besar bekerja di sektor pariwisata belum cukup untuk menciptakan kekebalan kelompok. Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan setidaknya 70 persen dari populasi harus divaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok.

Kendati demikian Masdalina menyebut jumlah orang-orang yang memiliki kekebalan terhadap Covid-19 di Bali bisa jadi lebih dari 50 persen lantaran orang yang sudah pernah terpapar Covid-19 telah memiliki antibodi terhadap Virus Corona.

Seperti diketahui pemerintah berencana membuka pariwisata Bali secara penuh termasuk untuk wisatawan mancanegara mulai Juli 2021. Untuk mempersiapkan hal tersebut, pemerintah menggenjot vaksinasi kepada para pelaku pariwisata di Bali hingga 70 persen dari populasi penduduk. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button