Nusantara

Penanganan Covid-19 Pontianak Sudah Mengkhawatirkan

“Untuk mengatasi hal tersebut Pemerintah Kota Pontianak dan Pemerintah Provinsi Kalbar mencoba melakukan antisipasi, baik antisipasi hulu dan juga di hilirnya. Jika hanya sekadar menunggu di rumah sakit lalu tidak melakukan pencegahan, maka pasti akan semakin banyak orang yang sakit,” katanya.

Sidiq menambahkan, upaya penambahan tempat tidur sudah dilakukan namun pasti memiliki batas. “Kami sudah melakukan penambahan jumlah tempat tidur untuk isolasi Covid-19, dari sebelumnya 262 unit menjadi 343 unit, baik rumah sakit swasta maupun pemerintah, artinya sudah kami lakukan penambahan cukup banyak,” ungkapnya.

Sehingga, menurut dia, semua pihak harus menjaga agar tingkat penularan tidak semakin masif. “Kebijakan harus dilakukan dari hulu hingga hilir. Untuk dari hulu yakni PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro dengan pengurangan aktivitas, lalu di hilirnya harus ada isolasi dan upaya pengobatan yang harus ditingkatkan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kesehatan Kota Pontianak mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun, dan jaga jarak dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button