Nusantara

Bea Cukai Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal di Kudus dan Pekanbaru

“Petugas juga memberikan sosisalisasi dan imbauan untuk tidak menjual rokok ilegal, tidak menerima tawaran dari sales-sales nakal yang menawarkan rokok ilegal dengan harga yang murah, serta mengedukasi bagaimana cara untuk membedakan yang mana rokok ilegal dan rokok legal,” ungkap Prijo Andono, Kepala Kantor Bea Cukai Pekanbaru.

Prijo menambahkan bahwa peredaran rokok ilegal merupakan masalah yang sangat serius. Hal ini mengingat rokok adalah salah satu barang yang perlu diawasi peredarannya dan konsumsinya perlu dikendalikan. “Peredaran rokok ilegal juga menimbulkan kerugian negara akibat tidak terpungutnya penerimaan negara dari sektor cukai,” jelasnya.

Diharapkan melalui masifnya kegiatan operasi pasar ini, masyarakat semakin paham terkait apa itu rokok ilegal beserta ciri-cirinya sehingga dapat lebih berhati-hati dalam memperjual-belikan barang kena cukai ini. Pelaksanaan operasi pasar ini merupakan salah satu upaya pengawasan sekaligus pembinaan berkelanjutan dalam rangka menekan peredaran rokok ilegal demi melindungi konsumen dari bahaya rokok ilegal. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button