Nusantara

Bupati Barito Utara Sumbang Dana Pribadi untuk Pembangunan Jembatan

“Rekomendasi dari Gubernur Kalteng terkait izin pinjam pakai kawasan hutan sudah ada, untuk mendapat perizinan dari ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” tegas Topik.

Terkait pembangunan Jembatan Sikan – Tumpung Laung atau Jembatan Montallat di Kecamatan Montallat yang dibangun dengan sistem kontrak tahun jamak juga dilaksanakan tahun 2021 “Jembatan Montallat juga akan menjadi prioritas Bupati, bahkan nantinya kalau memungkinkan juga akan mendapat bantuan secara pribadi guna menyelesaikan pembangunannya,” kata Topik.

Direktur Marketing PT Indo Trans Konstruksi, Aris Sugeng mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam masalah clearance (ruang bebas untuk lewat lalu lintas) dan lebar untuk lalu lintas serta penyiapan dokumen pendukung dalam pengajuan jembatan pelengkung ke Komite Keamanan Jalan dan Terowongan Jalan (KKJTJ).

Ia juga meminta kepada Dinas PUPR Barito Utara untuk dapat menyiapkan bahan-bahan pendukung pengajuan jembatan pelengkung sebelum diajukan ke KKJTJ.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Direktur Jembatan Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memberikan dukungan sepenuhnya secara teknik untuk pelaksanaan pembangunan jembatan. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button