Nusantara

Tingkatkan Ekspor, Bea Cukai Terus Berikan Asistensi

Di wilayah Jawa Timur, menindaklanjuti pelepasan ekspor perdana UMKM sarung tenun dan akan dibentuknya desa devisa di Desa Wedani, Cerme, Kabupaten Gresik, Bea Cukai Gresik mengadakan kegiatan diskusi mengenai impor bahan baku tenun dan asistensi fasilitas KITE IKM bersama Diskoperindag, Bank Syariah Indonesia dan masyarakat Wedani, pada Jumat (21/5/2021).

“Saat ini Desa Wedani melakukan kegiatan produksi sarung tenun menggunakan bahan baku benang yang diperoleh dari distributor di Surabaya, dengan adanya Desa Devisa Wedani nanti, harapannya dapat mendukung UMKM untuk berani melakukan kegiatan ekspor,” jelas Sudiro.

Selain itu, dari Sulawesi Utara, Bea Cukai Bitung bersama pengguna jasa di wilayahnya mengikuti kegiatan asistensi dan piloting implementasi CEISA 4.0 Ekspor yang diadakan oleh Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai. Asistensi ini merupakan kelanjutan dari sosialisasi piloting Ceisa 4.0 Ekspor yang sebelumnya diselenggarakan.

“Dari kegiatan ini, kami membutuhkan adanya kritik, saran, dan masukan yang membangun dari para pengguna layanan yang berkesempatan mencoba langsung CEISA 4.0 Ekspor ini, tentunya untuk perbaikan Bea Cukai kedepan dalam memaksimalkan teknologi dalam pelayanan,” pungkas Sudiro. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button