Nusantara

Ini Alasan Gubernur Banten Tak Hadiri Seba Baduy

Ia menuturkan, kegiatan Seba Baduy diprediksi akan mendatangkan banyak orang dan mengundang kerumunan. Sementara sejak Covid-19 masuk ke Banten, pihaknya sangat waspada dan konsisten menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Hal itu sebagai ikhtiar menghindari penularan virus Corona.

Menurut dia, ketidakhadirannya dalam agenda tahunan itu jangan dipersfektifkan tidak menghargai warga Baduy, karena sudah mengirimkan perwakilan. WH juga meminta agar masyarakat memakluminya lantaran dalam masa pandemi Covid-19.

Bahkan pada momentum lebaran saja, pihaknya mengaku tidak kemana-mana dan hanya tidur di kediamannya di Kota Tangerang dan sesekali memantau protokol kesehatan.

“Seba Baduy nanti akan datang banyak orang, kegiatan-kegiatan. Saya orang yang paling konsisten, tidak ada kerumunan, tidak ada ulang tahun, nggak ada, beda. Lebaran juga nggak ada, cuma mantau-mantau doang, tidur di rumah. Gubernur konsisten dalam protokoler kesehatan, dimaklumi, bukan tidak kami terima ya,” terangnya. (son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button