Nusantara

Warga Korban Gempa Blitar Belum Dapat Bantuan

Ia kini khawatir untuk tinggal dalam rumah, karena kondisi retakan yang kini bertambah lebar. Dirinya khawatir jika rumah itu akan ambruk sewaktu-waktu.

Untuk bangunan rumahnya yang rusak, kini sudah dibersihkan. Sisa material seperti batu bata, dan berbagai kayu diletakkan di belakang rumah.

Dirinya berharap bantuan dari pemerintah untuk bisa membenahi rumahnya serta mengembangkan usaha tempe yang menjadi pendapatan bagi keluarganya. Ia mengatakan setiap hari dirinya memasak 25 kilogram kedelai untuk dibuat tempe dan kemudian dijual keliling dan di pasar.

Sementara itu, hingga kini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar mendata terdapat 112 bangunan yang rusak. Tingkat kerusakan juga beragam mulai berat, sedang hingga ringan.

“Dari hasil rekapitulasi data bangunan rusak akibat gempa bumi ada 112 bangunan rusak, terdiri dari 107 bangunan rusak ringan, empat bangunan rusak sedang dan satu rusak berat,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar Achmad Cholik. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button