Nusantara

Jenazah Wagub Papua akan Disemayamkan di Gedung Negara

“Untuk Sabtu (22/5) pagi, upacara penghormatan bagi jenazah Wagub Papua Klemen Tinal akan langsung ditangani oleh Pemprov Papua dan tidak akan melakukan upacara secara militer,” katanya lagi.

Dia menambahkan dari hasil rapat bersama forkopimda pihaknya akan menurunkan bendera setengah tiang selama tujuh hari karena almarhum merupakan pejabat negara di mana hal tersebut akan disampaikan kepada masyarakat dan instansi pemerintah melalui surat edaran yang dibuat Pemprov Papua.

“Terkait dengan riwayat kesehatan almarhum Wagub Papua, nanti akan ada keterangan resmi dari piha yang menangani mengenai penyebab meninggalnya, sejak kapan sakit dan lain sebagainya,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua membenarkan Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal telah meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta pada pukul 04.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jery Yudianto mengatakan kini jenazah disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto Jakarta. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button