Nusantara

Pegawai RSUD Lebak Bobol Gudang Obat

INDOPOSCO.ID – Kasus pencurian alat kesehatan (alkes) dan obat-obatan di RSUD Dr. Adjidarmo Rangkasbitung berhasil diungkap oleh jajaran ajaran Satreskrim Polres Lebak.

Kasus pencurian yang telah membuat pihak RSUD merugi hingga Rp85 juta lebih itu ternyata dilakukan oleh 7 karyawannya sendiri, bahkan salah satunya merupakan ASN yang betugas di bagian Sanitasi RSUD itu.

Kasat Reskrim Polres Lebak IPTU Indik Rusmono mengungkapkan modus dari ke-7 tersangka yang berinisal SWI, JHT, TH, SM, IS, AW, dan RJ.

Berita Terkait

Katanya, dalam menjalankan aksinya ke-7 karyawan yang kini berstatus sebagai tersangka ini memiliki peran yang berbeda-beda.

“Mereka memiliki peran yang berbeda-beda, ada yang berperan sebagai eksekutor yang mebobol gudang farmasi, hingga nara hubung dengan penadah barang hasil curian, ” kata Indik kepada wartawan di Mapolres Lebak, Rabu (19/5/2021).

Indik menuturkan, peran dari masing-masing ke-7 tersangka itu, dimulai dari inisial SWI yang bertugas di tempat kerjanya sebagai Porter Oksigen ini berperan masuk gudang dengan mencongkel jendela, lalu mengambil barang. Untuk hasilnya SWI ini kebagian Rp6 juta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button