Nusantara

Larangan Mudik dan Penyekatan Pengaruhi Jumlah Kunjungan Wisata Candi Prambanan

INDOPOSCO.ID – Kebijakan larangan mudik serta penyekatan yang ketat di sejumlah titik perbatasan antarwilayah berimbas pada jumlah kunjungan wisatawan di Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Selama libur Idul Fitri 1442 H kali ini, kunjungan wisatawan ke TWC Prambanan didominasi wisatawan lokal,” kata General Manajer TWC Prambanan Putro Lelono di Sleman, Ahad (16/5).

Menurut dia, jumlah total kunjungan di hari H hingga H+1 libur Lebaran 2021 ini tidak lebih dari 500 pengunjung per hari. Kunjungan wisatawan ini pun didominasi oleh wisatawan lokal.

“Pada hari pertama Idul Fitri, Kamis (13/5), terdapat 103 pengunjung. Sementara pada Jumat (14/5), terdapat 444 jumlah pengunjung. Hal ini jauh di bawah kuota maksimal wisatawan sebanyak 3.500 pengunjung tiap harinya,” ujar dia, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan pada Sabtu 15 Mei, TWC Prambanan dikunjungi sebanyak 1.164 wisatawan, atau sekitar 33 persen dari kuota maksimal kunjungan sebesar 3.500 pengunjung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button