Nusantara

Polres Kudus Amankan Penjual Bahan Petasan

INDOPOSCO.ID – Polres Kudus, Jawa Tengah berhasil menangkap penjual bahan petasan asal Pati sebagai buntut kasus ledakan petasan di Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan yang berdampak meninggalnya satu orang dan tiga luka-luka.

“Berdasarkan hasil pengembangan kasus ledakan petasan di Desa Karangrowo pada Rabu (12/5), diketahui bahan petasannya dibeli dari Sukolilo, Kabupaten Pati,” kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Suryadarma seperti dikutip Antara, Jumat (14/5/2021).

Akhirnya, kata dia, jajarannya berhasil mengidentifikasi penjualnya berinisial AM (42). AM diringkus di sekitar tempat tinggalnya di Daerah Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Kamis (13/5) dini hari.

Berdasarkan keterangan tersangka, memperjualbelikan bahan peledak untuk membuat petasan berlangsung sejak dua tahun terakhir. Polisi juga mengamankan sejumlah alat-alat yang digunakan untuk meracik bahan peledak tersebut. Di antaranya, satu buah botol kaca, satu buah karung sak warna putih yang digunakan sebagai alas, satu bungkus plastik, satu saringan kopi dan satu buah timbangan. Sementara barang bukti bahan peledak atau obat petasannya, sudah habis terjual.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button