Nusantara

Tugas di Papua, Ini Kisah Kombes Pol M Iqbal yang Lebaran Tanpa Keluarga

Menurut dia, keberagaman dan toleransi masyarakat terlihat di Ilaga cukup baik. Masyarakat Muslim menjalankan sholat wajib dan tarawih di masjid dengan aman. “Seperti dialeg masyarakat Papua, Sa Papua Sa Indonesia (saya Papua, saya Indonesia-red),” kata Iqbal.

Dari Ilaga, Puncak, Papua, Iqbal mengucapkan ‘Taqobballahu Minna waminkum’ kepada bapak dan ibu nya yang ada di Sragen, sedangkan anak istri berada di Solo.

“Kepada para komandan dan anggota di Divisi Humas Polri dan tak Lupa seluruh rekan rekan media. Mohon maaf lahir dan batin bila ada tutur kata dan khilaf saya,” kata Iqbal.

Iqbal membagikan sedikit informasi tentang Ilaga yang merupakan sebuah distrik yang juga merupakan pusat pemerintahan (ibu kota) Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Indonesia.

Ilaga, kata dia, dilengkapi dengan keindahan alam dan keberagaman yang begitu mempesona terlihat dari masjid dan gereja yang berdiri megah.

“Kota ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik masyarakat. Kini semua masyarakat sudah kembali beraktivitas seperti biasanya pasca-aksi teror yang dilakukan oleh KKB beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (gin)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button