Nusantara

3.005 Kendaraan di Banten Diputarbalik, Petugas Temukan Sembilan Travel Gelap

INDOPOSCO.ID – Petugas gabungan telah enam hari melaksanakan penyekatan larangan mudik lebaran tahun 2021. Hingga kini, ada 3.005 kendaraan yang nekat mudik diputarbalikan.

Diketahui, bahwa kebijkan pemutarbalikan kendaraan dalam rangka meminimalisir terjadinya peningkatan penularan Covid-19 di daerah. Mengingat, setiap momentum liburan, angka kasus Covid-19 selalu meningkat.

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Kepolisian Daerah (Polda) Banten Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hamdani mengatakan, sudah ada 3.005 kendaraan yang diputarbalikan selama larangan mudik berlangsung. Kebanyakan mereka datang dari arah Jakarta dan Tangerang Raya.

Selain itu, petugas juga menemukan sembilan mobil travel gelap. Mereka menjadi jasa pembawa pemudik yang nekat pulang. Namun, hal itu didapatkan sebelum adanya larangan mudik.

“Jumlah 3.005 yang diputar balik. Sembilan travel gelap ditemukan sebelum penyekatan, pra penyekatan itu. Kalau pas penyekatan nggak ada,” katanya saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Selasa (11/5/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button