Nusantara

Survei IPRC: Ridwan Kamil Calon Terkuat Pilgub Jabar 2023

Disusul Dedi Mizwar dan Presiden PKS Akhmad Syaikhu berada diurutan tiga dan empat dengan pemilih 2,8 persen.

“Nampaknya kita masih belum move on dari pemain lama yang menjadi tokoh di Jabar. Semua nama itu yang turut meramaikan Pilgub 2018 lalu,” ujar Leo.

Untuk diketahui, survei IPRC mengambil populasi survei adalah seluruh warga negara Indonesia di sembilan kabupaten/kota di Provinsi Jabar (Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Tasik, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Cirebon), yang sudah mempunyai hak pilih, yaitu WNI yang sudah berumur 17 tahun atau lebih atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Walaupun terdapat keterbatasan sampel yang tidak mewakili populasi masyarakat Jabar secara keseluruhan (27 kabupaten/kota) namun pilihan wilayah mewakili karakteristik demografis Jabar, yaitu, masyarakat perkotaan (urban), transisi (sub-urban), dan pedesaan (rural).

Sampel dalam survei ini sebanyak 400 orang dengan metode penarikan sampel melalui multistage random sampling.

Response rate (responden yang dapat diwawancarai secara valid) sebesar 396 responden atau 99 persen. Sebanyak 396 responden ini yang dianalisis. Margin of error rata-rata sebesar ± 5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button