Nusantara

PLN Pulihkan 100 Persen Kelistrikan Nusa Tenggara Timur

INDOPOSCO.ID – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) telah memulihkan 100 persen kelistrikan di Nusa Tenggara Timur menyusul bencana badai tropis Seroja, sehingga 653 ribu pelanggan kini bisa kembali menikmati aliran listrik.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN Syamsul Huda mengatakan pihaknya telah memperbaiki 4.002 gardu listrik terdampak badai meski menghadapi kendala kompleks mulai dari area kerusakan yang sangat luas, kerusakan infrastruktur jalan dan pelabuhan hingga keterbatasan alat berat untuk sampai ke lokasi gardu.

“Seluruh gardu yang terdampak telah pulih. Gardu terakhir di Raijua berhasil dinyalakan,” kata Syamsul Huda seperti dikutip Antara, Senin (10/5/2021).

Dia mengungkapkan kondisi geografis Pulau Raijua hanya dapat dijangkau dengan kapal kayu nelayan atau kapal cepat. Dari Kupang perjalanan laut dilakukan ke Pulau Sabu dengan waktu tempuh selama 10 jam. Kemudian, perjalanan dilanjutkan dari Pulau Sabu ke Pulau Raijua dengan waktu tempuh dua jam melawan ganasnya Laut Sawu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button