Nusantara

RK Diminta Realisasikan 100 Ribu Petani Milenial di Jabar

“Masukan untuk Pak Gubernur Ridwan Kamil, kami berharap, program ini bisa lebih merata dan berkelanjutan,” katanya.

Menurutnya, jika program Petani Milenial dapat dirasakan di seluruh wilayah Jabar serta berkelanjutan, maka target 100 ribu petani milenial bakal lebih cepat tercapai.

“Kami berharap, Pak Gubernur dapat merealisasikan target 100 ribu petani milenial dalam waktu yang lebih cepat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi II DPRD Jabar, Ahmad Hidayat mengatakan, program Petani Milenial bertujuan untuk meregenerasi petani karena petani di Jabar berpotensi hilang menyusul kurang berminatnya generasi muda terjun ke dunia pertanian.

“Karenanya, pola rekrutmen pun perlu diperbaiki melalui pola rekrutmen yang memang bisa menarik dan mempertahankan ideologi petani,” tegasnya.

Menurut Ahmad, rekrutmen petani milenial lebih baik memprioritaskan anak-anak petani. Namun, sebelum terjun ke lapangan, mereka harus dibekali pengetahuan soal pertanian, termasuk memberikan mereka beasiswa pendidikan.

“Mereka sudah punya dasar, apalagi tidak sedikit yang punya lahan. Dengan pengetahuan yang tinggi dan didukung budaya bertani, maka program Petani Milenial ini akan berjalan lebih baik,” ujarnya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button