Nusantara

Sea Trial Kapal Patroli, Langkah Bea Cukai Lampung Tingkatkan Performa Pengawasan

Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Esti Wiyandari, pada Jumat (07/05) mengatakan sea trial adalah percobaan yang dilakukan untuk memastikan kapal yang dibangun atau yang seusai diperbaiki sesuai dengan spesifikasi teknis yang direncanakan. “Rangkaian pelaksanaan sea trial antara lain meliputi menguji kapal dan sistem yang berjalan. Hal ini kami lakukan karena baru saja dilaksanakan perbaikan terhadap mesin Kapal Patroli Bea Cukai Lampung dengan nomor lambung BC15013, dan ingin dipastikan bahwa perbaikan yang dilakukan telah sesuai dan dapat meningkatkan performa kapal tersebut,” jelasnya.

Ditambahkan Esti, kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah dermaga milik PT Daya Radar Utama (DRU) yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkapalan. Berbagai tes dilakukan untuk menguji kualitas mesin kapal, antara lain starting engine, speed test, turning test, manuevering test, endurance test, dan lain-lain.

“Dari hasil pengujian, semua berjalan lancar dan menghasilkan nilai pengujian yang positif. Dari pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat terwujud performa kapal yang maksimal, dan dapat lebih mengoptimalkan pelaksanaan penindakan dan pengawasan di wilayah perairan Provinsi Lampung,” tutupnya. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button