Nusantara

Ridwan Kamil Minta Petugas Siaga 24 Jam di Titik Penyekatan

Petugas yang terdiri dari unsur kepolisian, TNI, dan perangkat daerah, lanjut Ridwan, sudah menyiapkan skema penyekatan secara komprehensif.

“Penyekatan di Jabar itu terus dilakukan. Ada 158 titik penyekatan termasuk jalan-jalan tikus, dan juga sudah diatur sedemikian rupa oleh tim TNI/Polri,” katanya.

Guna mencegah penularan Covid-19 dari pemudik yang nekat, Kang Emil meminta pemerintah desa dan kelurahan menyiapkan tempat karantina, baik lintas provinsi maupun kabupaten/kota.

Kang Emil berharap, penyekatan dan kebijakan karantina bagi pemudik dapat mengurangi mobilitas masyarakat saat Idulfitri.

“Karena dalam teorinya, masih ada kelompok orang sekitar 7 persen yang tetap memaksa mudik. Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memaksa melakukan mudik, karena punya potensi membawa keterpaparan kepada orang tua kita yang usianya sepuh dan belum sempat divaksin,” katanya.

Dalam apel tersebut, Emil meminta petugas untuk melakukan pendekatan humanis dalam penindakan.

“Saya titip kepada para petugas agar menjadi teladan kepada diri sendiri, masyarakat dan keluarga tentunya. Lakukan juga pendekatan yang tegas tapi humanis dalam penindakan. Tapi harus selalu didahulukan pada edukasi,” pungkas Kang Kamil. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button