Nusantara

Dukung Kebijakan Kemendagri, Gubernur Banten Batalkan Agenda Buka Bersama

Surat edaran tersebut didasarkan pada pengalaman tahun lalu (2020, red), disebutkan, terjadinya peningkatan kasus penularan Covid-19 khususnya pada perayaan Idul Fitri 1441 H/Tahun 2020 yang lalu, serta pascalibur Natal dan Tahun Baru 2020, perlu dilakukan antisipasi pelaksanaan kegiatan selama bulan Ramadan 1442 H/ Tahun 2021.

Atas dasar itulah, maka seluruh Gubernur/Bupati/Wali Kota diminta untuk mengambil langkah-langkah strategis yaitu melakukan pelarangan kegiatan buka puasa bersama yang melebihi dari jumlah keluarga inti ditambah 5 (lima) orang selama bulan Ramadhan 1442 H/Tahun 2021.

Gubernur/Bupati/Wali Kota juga diminta untuk menginstruksikan kepada seluruh pejabat atau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak melakukan open house/halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1442 H/Tahun 2021.

Terkait dengan Open House/Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Gubernur mengaku pihaknya tidak ada rencana untuk melaksanakan itu. Begitupun dengan sholat Idul Fitri, dirinya akan melakukannya di rumah.

“Kita memang tidak ada rencana open house. Untuk salat Idulfitri sepertinya akan di rumah aja,” tutupnya. (son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button