Nusantara

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Jatim Bakal Skat Perbatasan

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Emil Elestianto Dardak menambahkan, update dari Kemenkes memang di berbagai negara mengalami kenaikan jumlah kasus Covid-19.

“Di beberapa daerah di Indonesia juga mengalami kenaikan kasus. Saat ini Jatim memang belum menunjukkan kenaikan yang menjadi kekhawatiran. Tapi kita tidak boleh lengah, apalagi ada varian baru dari Afrika Selatan, India, dan dari Inggris. Kita harus benar-benar waspada karena sudah mulai muncul di Indonesia,” ungkapnya.

Terkait antisipasi arus mudik, Emil juga menyebutkan pelaksanaan pengetatannya akan dimulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021. Pihaknya mengimbau pada jajarannya untuk mengawasi pergerakan masyarakat. Termasuk pusat perbelanjaan yang perlu proses monitoring dan penindakan tegas apabila terjadi kerumunan yang melebihi kapasitas yang diperbolehkan.

“Karena pada esensinya walaupun pembatasan tanggal 6-17 Mei 2021, sebenarnya arus mudik awal yang terjadi sebelum tanggal 6 ini juga harus diwaspadai,” ujarnya. (son)

 

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button