Nusantara

67 Pelayanan Adminduk Kini Bisa Diurus di Kelurahan-Kecamatan Surabaya

Meski demikian, Agus menyarankan untuk yang kurang paham IT agar tidak memaksakan diri mengurus secara daring atau bahkan sampai menyuruh orang untuk menguruskan permohonan adminduknya menggunakan akun klampid yang dibuatkan orang lain karena itu sangat rentan diselewengkan oleh orang yang membantunya tadi.

Lebih baik, lanjut dia, kalau memang tidak mengerti cara mengurus permohonan mandiri secara daring bisa langsung ke kantor kelurahan atau kantor kecamatan terdekat.”Di situ pasti akan diarahkan oleh teman-teman hingga selesai,” katanya.

Ia mengatakan Dispendukcapil saat ini sudah menurunkan staf ke 154 kelurahan di Kota Surabaya. Setiap kelurahan ada satu staf yang sudah siap membantu pelayanan adminduk. Sebelumnya, lanjut dia, pihaknya sudah menempatkan staf itu di 31 kantor kecamatan.

“Jadi saat ini total ada 185 petugas yang ada di kelurahan dan kecamatan,” ujarnya.

Meski demikian, kata dia, pelayanan adminduk masih dilakukan di Mal Pelayanan Publik Gedung Siola dengan membuka 30 titik pelayanan. Pelayanan di Gedung Siola atau di kantor Dispendukcapil Surabaya hanya dikhususkan untuk melayani perekaman KTP baru atau untuk foto KTP baru.

“Jadi, pelayanan di Siola itu hanya sebagai alternatif bagi warga yang mungkin berangkat kerja pagi-pagi dan kantornya di tengah kota, maka alternatifnya bisa dilayani di Siola. Tapi pelayanan di Siola itu memang dikhususkan untuk perekaman KTP baru,” katanya. (gin)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button