Nusantara

4.503 Napi di Lampung Dapat Remisi Khusus Idulfitri

Lapas Perempuan kelas II A Bandarlampung terdapat 201 orang mendapatkan remisi dengan dua diantaranya langsung bebas, Lapas Kelas II B Kota Agung terdapat 239 narapidana dan anak pidana yang mendapatkan remisi dengan satu diantaranya langsung bebas, Lapas Kelas II B Way Kanan ada 283 orang, dan Lapas Kelas IIB Gunung Sugih terdapat 325 narapidana yang dapatkan remisi

“Sedangkan untuk Lapas Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandarlampung ada 68 anak yang dapatkan remisi, dan tidak ada yang langsung bebas,” kata dia.

Kemudian, kata dia, di Rutan Kelas 1 Bandarlampung ada 464 warga binaan yang mendapatkan remisi dengan satu diantara langsung bebas, begitu pula di Rutan Kelas II B Kota Agung dari 140 narapidana yang mendapatkan dapatkan remisi satu diantaranya langsung bebas.

“Rutan Kelas II B Sukadana dari 201 narapidana yang mendapatkan remisi khusus lebaran ini tiga diantaranya bebas langsung,” katanya pula.

Kemudian, Rutan Kelas II B Menggala dari 231 orang, Rutan Kelas II B Krui 84 orang dan juga Rutan Kelas II B Kotabumi dengan 117 orang narapidana yang mendapatkan remisi ini.

Menurutnya, pemotongan masa hukuman bagi para narapidana dan anak pidana tersebut dalam rangka pemenuhan hak mereka, sehingga diharapkan para warga binaan ini akan terus berlaku baik selama masa tahanan dengan mengingat agamanya. (gin)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button