Nusantara

Untirta Bantu BPN Wujudkan Banten Lengkap 2024

Penandatanganan PKS ini juga ini disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Banten, Andi Tenri Abeng, dan Rektor Untirta, Prof, DR Fatah Sulaiman, dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Kakanwil BPN Banten, Andi Tenri Abeng menjelaskan, alasannya kenapa hanya 4 kantor pertanahan yang menandatangani PKS ini, karena Banten Lengkap yang mau dicapai ada di empat kabupaten, sementara tiga kota lainnya menuju lengkap hanya tinggal menyisir bidang yang belum terdaftar.

“Kami mengucapkan terima kasih sudah merespon dengan baik. Dalam mewujudkan Banten Lengkap 2024. Ini adalah program Pemerintah Pak Jokowi, kita diwajibkan untuk menyelesaikan sertifikasi/memetakan bidang secara lengkap di tahun 2024,” cetusnya.

Menurut Abeng, hingga kini masih ada 1,4 juta bidang tanah di Banten yang belum terpetakan. “Kita masih punya tugas sampai 2024 untuk menyelesaikannya, namun sekitar empat ratus ribuan bidang mudah-mudahan tahun ini bisa kami selesaikan sertipikatnya,” tegasnya.

Ia mengakui, adanya kendala kekurangan SDM (Sumebr Daya Manusia) untuk mecapai target tersebut, sementara masih banyak bidang di lapangan yang belum dipetakan. “Memerlukan strategi khusus, di antaranya kerja sama dengan Untirta. Dengan menerima mahasiswa magang di kantor kami untuk sama-sama menyukseskan Banten Lengkap 2024,” tukasnya. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button