Nusantara

Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka Resmi Dibuka di Yogyakarta

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastutie sangat mengapresiasi kolaborasi yang terjalin antara Traveloka dengan Pemda DIY. “Kami Dinas Kesehatan DIY sangat senang dengan kerjasama pihak ketiga untuk ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Seperti didhawuhkan pimpinan kan, kita harus kerja sama dengan lintas sektor di pemerintah namun juga dengan pihak swasta,” jelas Pembajun.

Ia berharap, kerjasama ini tak hanya berlangsung pada periode ini saja. “Harapannya bisa seperti roadshow. Setiap kabupaten/kota bisa melakukan ini jadi cepat, khususnya untuk yang lansia. Meski jumlahnya tidak sebanyak di sini, sistemnya jemput bola,” urai Pembajun.

Pembajun menambahkan, dari 7.000 lansia yang terdata, agenda vaksinasi kolaborasi Traveloka dengan Pemda DIY ini diharapkan dapat memfasilitasi 4.000 lansia untuk divaksin.

Berita Terkait

Vaksin disediakan oleh Kemenkes RI dan dibantu pelaksanaannya oleh para dokter serta perawat di bawah naungan Dinas Kesehatan DIY untuk melakukan penyuntikan. Sementara, Traveloka berperan untuk menyediakan lokasi, merancang tata laksana yang efisien dan menyalurkan tenaga kerja kesehatan, serta mengelola alur komunikasi dengan para calon penerima vaksin, termasuk melakukan proses identifikasi dan penyaringan awal, registrasi serta pengundangan.

Sejak seminggu sebelum dibukanya Sentra Vaksinasi ini, Traveloka sudah melakukan upaya sosialiasi kepada para mitra di Daerah Istimewa Yogyakarta, yang merupakan pekerja industri pariwisata untuk kemudian mendapatkan undangan agar dapat melakukan registrasi melalui aplikasi Traveloka maupun website (https://trv.lk/vaksindiy).

Selain menyelenggarakan Sentra Vaksinasi, Traveloka pun memberikan manfaat lebih untuk penerima vaksin. Setiap peserta penerima vaksin diberikan perlindungan asuransi menyeluruh secara gratis, melalui produk Medishield Insurance yang didukung oleh penyedia asuransi terkemuka Chubb General Insurance Indonesia. Perlindungan asuransi tersebut disediakan bagi setiap penerima vaksin yang merupakan Warga Negara Indonesia, meliputi manfaat Santunan Tunai Rawat Inap dengan nilai pertanggungan Rp150.000,- per hari, selama maksimal 14 hari sejak waktu menerima vaksin, apabila penerima vaksin mengalami reaksi khusus setelahvaksinasi dan perlu menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kami menyediakan perlindungan asuransi gratis bagi para penerima vaksin guna semakin memberikan rasa aman dan nyaman agar masyarakat Yogyakarta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Albert.

Informasi selengkapnya mengenai produk vaksin dan cara mendaftarkan diri bisa ditemui di aplikasi Traveloka. Klik banner khusus Program Vaksinasi atau melalui produk Traveloka Xperience. Mereka yang dinyatakan berhak menerima vaksin akan mendapatkan kode kupon untuk mengonfirmasi pemesanan serta memilih jadwal vaksin. (srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button