Nusantara

Bea Cukai Tingkatkan Pelayanan dan Pengawasan Kawasan Berikat

“Tingginya permintaan komoditas bubuk porang jadi angin segar bagi petani porang khususnya di wilayah Sulawesi Selatan, tentunya hal ini juga di harapkan mampu mendorong suksesnya pemulihan ekonomi nasional, sehingga turut berdampak positif bagi ekonomi masyarakat sekitar,” ujar Hatta.

Bea Cukai juga meningkatkan sinergi dengan pajak dalam mendukung upaya penerimaan yang optimal. Saat ini kedua instansi tersebut telah melakukan pelaksanaan joint analysis, joint audit, joint collection, joint investigation, joint business process, single profile, dan secondment.

Salah satunya yaitu Bea Cukai Aceh yang melakukan kegiatan Sharing Knowlegde bersama pajak sebagai narasumber. Dalam memaksimalkan pelayanan, Bea Cukai Aceh berupaya bersinergi dengan pajak terkait pemberian fasilitas PPN atas pemasukan dan pengeluaran barang di kawasan berikat. Saat ini Bea Cukai Aceh memiliki satu kawasan berikat yang berada di bawah wilayah pelayanan dan pengawasannya yaitu PT Yakin Pasifik Tuna.

Berita Terkait

“Seluruh kegiatan yang dilakukan Bea Cukai tersebut merupakan bentuk upaya dalam meningkatkan pelayanan dan pengawasan terhadap stakeholder. Kami berharap untuk dapat terus memberikan pelayanan prima sehingga hubungan dengan stakeholder semakin baik kedepannya,” pungkas Hatta. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button