Nusantara

Polisi Naikkan Status Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen Pilgub Kalsel ke Penyidikan

Faktanya pelapor merasa tidak pernah membuat pernyataan yang dimaksudkan oleh (H2D).

Komisioner KPU Kabupaten Banjar, Abdul Muthalib mengatakan, bukti dokumen tersebut dijadikan dasar pertimbangan Hakim MK untuk mengabulkan permohonan Denny. ”Padahal dalam persidangan sudah disampaikan bukti bantahan dari pelapor juga yang disampaikan oleh tim kuasa hukum Paman Birinmu. “ungkap Muthalib ketika dihubungi wartawan, Sabtu (10/4/2021).

Muthalib menyebut bukti yang digunakan oleh Denny Indrayana di MK masuk dalam daftar bukti dengan kode P-252 yang berarti telah disiapkan untuk diajukan sebagai bukti sejak semula.

”Kami sudah membantah ke MK dengan kode PT-965 bahwa saya tidak pernah membuat bukti surat yang diajukan oleh kubu Denny Indrayana. Kedua bukt tersebut sama-sama diserahkan ke MK pada saat sidang pembuktian bulan Februari lalu. “paparnya.

Dikatakan Muthalib, Hakim MK sendiri telah memutuskan akan digelarnya pemungutan suara ulang (PSU) di tujuh kecamatan pada tiga kabupaten dan kota di Kalsel yang rencanannya digelar KPU pada 9 Juni 2021.

“Dengan naiknya status hukum menjadi penyidikan di Polda Kalsel, saya memiliki dugaan kuat soal pemalsuan dokumen tersebut semakin nyata. Secara hukum pelaku dalam hal ini orang yang saya laporkan diduga dan diyakini telah sengaja membuat surat tersebut untuk kepentingan dirinya,”pungkasnya. (ibs)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button