Nusantara

Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 12.117 Ekor Benih Lobster

Joko menyebut, pelaku ini membandrol satu ekor benih lobster dengan harga puluhan ribu rupiah. “Jika dihitung di pasaran harganya kurang lebih Rp 60 ribu per ekor, dan jumlah bibit lopster ini sebanyak 12 ribu ekor lebih. Maka Polda Banten berhasil mencegah kerugian negara sebesar Rp 720 Juta,” jelas Joko.

Joko Sumarno menambahkan, untuk bibit lobster yang sudah disita tersebut akan dilepas bersama tim dari Loka Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (PSPL) Serang, di Pantai Caringin untuk menjaga ekosistem lobster di laut lepas.

Sementara itu, Pelaksana Koordinator Pengawasan, Pengendalian dan Informasi (Wasdalin) Merak, Muklasin mengatakan, tindak pidana yang dilakukan pelaku melanggar UU Perikanan. Nantinya untuk benih lobster yang diamankan akan dilepas liarkan ke alam laut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi Polda Banten memberantas penjualan benih lobster secara ilegal. Kami juga bersama tim dari Polda Banten akan lepasliarkan kembali benih lobster tersebut ke laut,” ujar Muklasin (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button