Nusantara

RK Target 100 Ribu Vaksin per Pekan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kata Kang Emil, akan menyelenggarakan vaksinasi massal selama dua bulan ke depan di Eldorado Convention Hall di Kota Bandung. Target vaksinasi di lokasi ini bisa mencapai 5.000 penyuntikan setiap hari.

Sentra vaksinasi tersebut akan menjadi pilot project di daerah Jabar. Kolaborasi perlu dilakukan semua pihak dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 hingga tercapai standar herd immunity.

“Mudah-mudahan targetnya tercapai. Poinnya jangan hanya BUMN. Pengusaha swasta juga yuk bergabung untuk membuat sentra vaksinasi massal agar herd immunity tercapai,” katanya.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, sentra vaksinasi itu hasil kerja sama pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Tujuannya untuk membantu percepatan vaksinasi nasional. Sentra vaksinasi di Eldorado Convention Hall menjadi sentra vaksinasi keempat yang dihadirkan Kementerian BUMN.

“Tentu sangat berharap dengan membuka sentra vaksinasi ini kita bisa mendorong para lansia dan pelayan publik bisa dipercepat penyuntikannya,” katanya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button