Nusantara

Laba Kumulatif PT Jamkrida Banten Tahun 2020 Rp 8,6 M

Gubernur Wahidin Halim juga mengingatkan jajaran manajemen PT Jamkrida Banten untuk tetap berhati-hati dalam mengelola perusahaan.

“Kita sudah selamat di tahun pertama Covid-19. Perspektif perekonomian ke depan masih terjadi kontraksi ekonomi. Laju pertumbuhan ekonomi Indonesia diproyeksi terkontraksi minus 6. Sedangan kita (Provinsi Banten) diproyeksi terkontraksi minus 3. Makanya, PT Jamkrida Banten harus hati-hati dalam mengelola keuangan,” kata Wahidin.

Wahidin mengatakan, pihaknya percaya sepenuhnya terhadap manajemen lembaga keuangan dan meminimalisir intervensi agar tumbuh baik.

“Kalau baik, ya kita tambah penyertaan modal. Yang penting harus sabar,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wahidin juga menyebut langkah perbaikan di Bank Banten setelah mengalami gagal bayar dan krisis likuiditas pada tahun 2020. Pemprov Banten, kata Wahidin, telah melakukan penambahan penyertaan modal dari dana di Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemprov Banten yang tertahan di Bank Banten.

“Sekarang alhamdulilah sudah ada perubahan di Bank Banten. Ada pergantian manajemen, ada penyertaan modal dan peningkatan likuiditas,” ujarnya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button