Nusantara

Jelang Puasa, Stok Beras di Serang Aman Sampai 8 Bulan

Untuk meringankan beban mayarakat pada saat ramadhan, pihaknya juga akan menggelar pasar murah. Barang yang dijual merupakan kebutuhan dasar konsumen.

“Insya Allah kalau stok aman sampai Idul Fitri. Di samping beras kami punya penopang komersil, minyak goreng, gula pasir, daging kerbau, daging sapi, tepung terigu. Kami biasanya diikutsertkan pasar murah oleh pemerintah,” terangnya.

“Daging sapi dijual, kerbau, trennya biasanya ramahdan, idul fitri naik. Daging sapi kami masih punya kuota di Jakarta. Harga penjualan daging kerbau Rp85 ribu, daging sapi sekitar Rp95 ribu sampai Rp100 ribu. Gula pasir kita aman ada 31 ribu kilogram, aman Insya Allah,” tambahnya.

Menurutnya, agenda menggelar pasar murah belum ditentukan jadwalnya. Namun biasanya, digelar di pasar yang ada di Serang.

“Kalau kamarin pandemi, bukan nggak bisa tapi dibatasi. Kalau tahun 2019 kami kebagian 4 titik. Cuma saya lupa berapa kali pelaksanaannya. Di Pasar Serang ada 4 titik. Kalau 2020 digelarnya di depan kantor. Yang 2019 hampir setiap hari di beberapa titik, jadi muter,” jelasnya. (son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button