Nusantara

Ridwan Kamil Minta Warga Gencarkan Promosi Produk UMKM di Medsos

Kang Emil menyebutkan, apabila dulu bela negara dilakukan dengan mengangkat senjata, saat ini justru dilakukan dengan profesi masing-masing. Misalnya, tenaga kesehatan dan dokter yang berjuang di garis depan melawan Covid-19.

“Anda yang punya harta, belanjalah. Karena belanja hari ini adalah bela negara,” ujar Kang Emil.

Sementara itu, orang yang memiliki ilmu dapat membela negara dengan ilmu. Adapun masyarakat yang memiliki tenaga dapat menjadi relawan kemanusiaan hingga relawan UMKM.

“Sisanya bela negara jangan jadi korban perang dengan cara selalu menaati protokol kesehatan dan aturan pemerintah. Saya menunggu sebuah hari datang, yaitu hari proklamasi kemerdekaan dari covid dikumandangkan,” ujarnya.

Selain mengendalikan pandemi, lanjut Kang Emil, ekonomi juga harus digeliatkan. Apalagi, kata Kang Emil, perekonomian Indonesia menjunjung nilai Pancasila, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Yang kaya boleh silakan kaya, yang miskin harus terbawa-bawa. Kita harus tolong menolong. Oleh karena itu Bangga Buatan Indonesia yang diselenggarakan Pak Menteri Koperasi dan UKM ini adalah bela negata yang kita dukung,” ujar Ridwan Kamil. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button