Nusantara

Baru Setahun Dibangun, Jalan Nasional Rp49 Miliar di Kabupaten Lebak Rusak Parah

“Ini sangat lucu, anggaran ratusan miliar, tapi kualitas dan kuantitas hasil pekerjaannya tidak memperhitungkan standar mutu dan umur jalan. Yang lebih parahnya lagi, dibeberapa titik ruas jalan yang berlobang dan tidak ada rambu peringatan. Padahal peraturannya sudah sangat gamblang, apakah pihak PUPR tidak faham aturan, jelas ini tidak bisa dibiarkan,” tandas Hendi.

Setali tiga uang dengan pengerjaan ruas jalan Rangkasbitung-Cigeulun.Perbaikan ruas jalan Cikande-Rangkasbitung (Cirabit) juga disorot oleh sejumlah kalangaan karena baru diperbaiki, aspal jalan kembali mengelupas dan berlobang, sehingga perbaikan yang dilakukan terkesan mubazir.

”Coba saja lihat di Kawasan Cisalam hinga Citeras,meski sudah dilakukan penutupan lubang atau patching,namun jalan kini sudah kembali mengelupas,” ungkap Romli,warga setempat kepada INDOPOSCO.Minggu (21/3/2021).

Pantauan di lapangan beberapa ruas jalan di Kota Rangkasbitung yang mengalami kerusakan diantaranya, jalan lingkar Terminal Mandala, jalan Bypass Soekarno – Hatta, perempatan Sumurbuang, jalan Sunan Kalijaga – Terminal Lama Pasar Rangkasbitung, dan sepanjang ruas jalan Cikande-Rangkasbitung yang menjadi kewenangan PPK Wilayah I Banten dan PUPR Banten.

Donald, PPK I ruas Cikande-Rangkasbitung belum lama ini mengatakan, pihaknyaa tahun ini melalukan penanganan yang terdiri dari penanganan rigid beton spot spot,rehabilitasli preventif. ”Sekarang sudah mulai kita lakukan pengaspaan setelah sebelumnya kita pasang agregat,” tegasnya.

Menuritnya, sebagai bentuk keseriusan dalam penanganan ruas jalan nasional di wilayah 1 Banten, pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, agar dapat bersinergi dalam penanganan jalan rusak. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button